Sunday 23 May 2010

PAGODA

Band ini dibentuk oleh Michael Pitt yg seorang aktor sekaligus musisi bersama Ryan Donowho pada tahun 2001 - yang sebenarnya adalah side project Michael Pitt - . lalu Kristen Zucconi masuk mengisi posisi bassis. Pagoda adalah band indie rock / post-grunge dari Brooklyn, New York.
secara garis besar pengaruh warna musik band ini antara lain terinfluence oleh band-band seperti Sonic Youth, Nirvana, PJ Harvey dan The Pixies.
khusus Nirvana, bagi Michael Pitt adalah influence terbesarnya yg sangat mempengaruhi Pitt dalam bermusik, suara parau yg dimilikinya merefleksikan Band ini dapat disebut bergenre post-grunge. Pitt juga sangat mengaggumi musik gnawa - musik campuran dari sub-Sahara Afrika, dan lagu-lagu kepercayaan orang Arab dan ritme-, dia terinspirasi musik gnawa dari perjalanannya ke Maroko dimana saat pitt tumbuh sebagai musisi dengan musik itu. Dengan formasi / personel awal tersebut Pagoda membuat rekaman debut mereka dengan lagu "muskrat" di soundtrack untuk film The Heart is Deceitful Above All Things. Setelah menambahkan pemain cello, Ruth Davis, mereka pergi ke Milan, Italia pada tahun 2004 dan mulai merekam lagu untuk album debut mereka.
Setahun sebelum rilis band ini telah melahirkan lima lagu yaitu "Death to Birth", "Fetus", “Sadharta”, "Song 1" dan "I Do". "Death to Birth" dan "Fetus" adalah dua lagu OST dari Film The Last days yg diperankan sendiri oleh Michael Pitt sebagai tokoh utama, Blake | Kurt Cobain [tokoh deskripsi dalam film]

0 komentar :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates