Wednesday 11 November 2009

ALICE IN CHAINS Biography



ALICE IN CHAINS Biography
Anggota
Saat ini
 Jerry Cantrell – Gitar, Vokal
 Mike Inez – bass
 Sean Kinney – Drum
Mantan
 Layne Staley – vokal (89 - 02)
 Mike Starr – bass (87 - 93)

Alice In Chains adalah kelompok musik rock yang sangat berpengaruh dalam perjalanan musik dunia, Alice In Chains terbentuk pada akhir tahun 1980-an di kota kecil yang bernama Seattle, Washington tempat musisi Grung'e terlahir di industri musik dunia. Bersama dengan Nirvana, Pearl Jam, dan Soundgarden, Alice In Chains adalah salahsatu band paling berhasil pada era Grung'e.
Pada Tahun 1987, Layne Staley bertemu dengan gitaris dan penulis lagu Jerry Cantrell pada sebuah pesta dan mengajaknya untuk bergabung dengan bandnya yang bernama Diamond Lie. Setelah itu teman Cantrell, bassist Mike Starr juga bergabung. Mereka juga merekrut drummer Sean Kinney.
Kelompok ini kemudian mengubah namanya menjadi Alice In Chains, berasal dari salah satu bekas band Staley yang bernama Alice N' Chainz. Setelah menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada 1989, mereka merekam beberapa demo dan pada Juli 1990 merilis We Die Young EP.
Setelah merekam berbagai album yang berhasil di pasaran, vokalis Layne Staley terlibat dengan obat-obatan terlarang. Pada 20 April 2002 Staley ditemukan tewas di apartemennya karena overdosis heroin dan kokain. Diperkirakan ia telah meninggal pada tanggal 5 April, yang juga merupakan perkiraan tanggal kematian Kurt Cobain 8 tahun sebelumnya.
Pada 2005, Cantrell, Inez, dan Kinney bergabung untuk sebuah konser amal di Seattle untuk korban tsunami di Asia. Untuk konser ini mereka mengajak mantan vokalis

0 komentar :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates