Sunday 17 January 2010

Belajar Menjadi Pemain Drum yang Berkualitas


Bukan Band namanya jika tidak ada seorang Drumer, hal ini sangat berpengaruh penting terhadap gaya dari permainan musik yang dimainkan
Dan untuk menjadi Drummer yang hebat Gue punya tips-tips yang menarik untuk leo semuah walaupun Gue tau permainan Drum gue ngga seperti yang elo bayangin, tapi disini gue Cuma mau berbagi pengalaman ajah jadi disimak baik-baik Oc……

  • Yang pertama biasakan menggunakan METRONOME setiap kali berlatih, sehingga tempo permainan elo bisa stabil (engga terlalu cepat dan engga terlalu lambat)
  • Buat elo yang biasa ngebawain music yang keras siapin dah tuh STICK lebih dari satu pasang siapa tau pas di panggung stik yang lo pake patah (Sedia payung sebelum hujan)
  • Jangan terlalu cepat puas dengan ilmu yang elo dapet (diatas langit masih ada langit bro) coa deh elo        berguru pada satu guru supaya ngga keliatan monoton dan permainan drum elo pasti jadi leih berwarna
  • Yang ini aga susah, jangan terlalu monoton sama satu aliran atau jenis music yang elo adopsi ke permainan Drum elo. Caba deh elo dengerin semua jenis aliran music yang ada, hal ini yang biasanya ngebuat orang jadi lebih bisa membandingkan permainan drum dari aliran yang satu dengan yang lain.
  • Untuk memainkan Drum harus dengan FEEL sama aja kaya elo maenin cwe lo (stttt yang ini jangan diulas terlalu jauh BAHAYA) Dengan kata lain permainan Drum loe harus benar-benar di rasain ngga Cuma GedebaG-GedebuG. Ada yang bilang semakin keras mukul itu semakin baik dan semakin cepat mukul semakin bagus!!!!!!.... itu salah Sob kekerasan dan kecepatan engga ada sangkut pautnya sama musikalitas.
  • Belajar TEMPO, biasakan bermain dengan perlahan, jika sudah baik tingkatkan menjadi sedang, dan seterusnya. Sama halnya bayi merangkak, berdiri, jalan, dan kemudian lari.
  • Jadilah pemain Drum yang kreatif, tambahin variasi pada setiap ketukan, dan jangan monoton .







Nah Cuma itu aja yang bisa gue kasih ke loe semua, silahkan dilakukan
Sumber referensi: Majalah SKINZ (gue lupa terbitan keberapa hehehe)

1 komentar :

Anonymous said...

monoton apaan bro? dari tadi monoton bingung gua?

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates