Tuesday 23 February 2010

Masa kecil yang suram Bagi seorang Pablik Figur

Freakk
Kalimat inilah yang melekat pada kurt cobain. Kehidupan yang rumit, berantakan, penuh akan masalah-masalah dan kesuksesan yang justru membuat dia semakin takkaruan.
Kurt kecil adalah seorang pemberontak cilik, walaupun masih dini kurt terlampau peka terhadap masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupannya. Untuk mengekspresikan kemarahannya kurt kecil menulis kata-kata yang terbilang tak mungkin ditulis oleh anak-anak, seperti apa yang ditulisnya dalam tembokkamarnya “ I Hate Mom, I Hate Dad, Dad hates Mom, Mom Hates Dad, It Simply Makes You Want To Be Sad”.
Ketika kurt masih duduk dikelas 8, Kurt sempat minder karena ia dinyatakan mengidap penyakit Sciolosis (Penyakit pembungkukan tulang belakang). Hal ini yang menimbulkan sifat ANTI SOSIAL karena ia merasa di musuhi oleh teman-temannya.
Keluarga Yang Tidak Harmonis
Masalah timbul satu persatu saat kedua orang tuanya bercerai, dan perkelahian yang disaksikan oleh kurt sendiri. Sehingga timbul sifat-sifat yang malah membuat kurt tidak betah di rumah, ia selalu menginapdi rumah teman-temannya.
Tidur Di Kolong Jembatan
Inilah cikal bakal lagu “Something In The Way” tercipta. Selama kurt di usir oleh Wndy (ibu-nya) ia yang tidak mempunyai pekerjaan dan tempat tinggal, hidup dijalanan. Ia sempat tinggal beberapa hari di kolong jembatan didekat sungai Wishkah. Jika ia lapar, kurt dengan sabar menunggu ikan untuk dimakan.
Itulah sebagian masa kecil kurt yang gue rangkum, mungkin disini loe semua bisa ngambil pelajaran yang sangat berharga, kita masih beruntung kehidupan kecil kita tidak seburuk dan serumit apa yang dialami kurt.
Sumber referensi: majalah M&G / Reased Edition / 2003
(tribute to nirvana)

0 komentar :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates